Ready Mix merupakan istilah beton yang sudah siap untuk digunakan tanpa perlu lagi pengolahan dilapangan. Metoda konvensional biasa kita sebut dengan site mix, yang proses pencampurannya dilakukan di lapangan.

Penggunaan ready mix, dapat mempercepat pekerjaan menghemat waktu dengan kualitas beton yang tetap terjaga. Kualitas ready mix yang sering digunakan untuk rumah tinggal pada umumnya adalah mutu K-225. Proses persiapan untuk ready mix haruslah sudah tuntas sebelum waktu pengecoran dilakukan.

Bekisting yang digunakan haruslah kuat agar selama proses pengeringan tidak terjadi perubahan struktur (settlement) yang mengakibatkan beton retak dalam.

Ready Mix umumnya dibuat di batching plant produsen. Kemudian dipindahkan ke dalam mobil molen yang sudah diatur waktu dan jalur pengirimannya. Jarak tempuh antara batching plant dan lokasi proyek tidak boleh terlalu jauh karena akan mengurangi tingkat slump yang sudah ditentukan. Pada lokasi proyek, mobil pompa sudah harus siap untuk memindahkan Ready Mix dari molen ke area pengecoran.

Apakah peran mobil pompa disini? tentunya untuk area cor yang luas dan jauh, akan sangat efektif dari sisi waktu. Waktu pengecoran bisa menjadi 1/10 waktu pengecoran manual (diperkirakan), dan kualitas cor pun bisa merata keseluruh bidang cor.

Ilustrasi di atas bisa menggambarkan proses pengecoran dengan menggunakan ready mix. Semoga informasi bisa bermanfaat buat pembaca.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih dalam terkait dengan info harga readymix, harga minimix, harga sewa pompa dan proses pemesanan, segera hubungi kontak dibawah ini :

Bapak Dede :

0813-1110-9985

atau

Anda juga bisa konsultasi secara Gratissss melalui whatsapp, klik gambar di bawah ini :

GRATISSS KONSULTASI!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here